100 Endgames You Must Know: Vital Lessons for Every Chess Player Improved and Expanded

100 Endgames You Must Know: Vital Lessons for Every Chess Player Improved and Expanded

IPS Sekolah Menengah Pertama jelaskan Kapan sejarah berdarah yang terjadi di benua Australia ​

jelaskan Kapan sejarah berdarah yang terjadi di benua Australia ​

Jawaban:

Benua Australia memiliki sejarah yang panjang. Sejarah panjang ini diawali dengan kedatangan Suku Aborigin yang melakukan migrasi ke daratan yang besar ini. Sejarah Benua Austrlia juga punya kisah berdarah seperti pada mayoritas sejarah manusia. Sejarah berdarah tersebut terjadi ketika masa kolonialisme dan juga terbentuknya Australia sebagai negara.Sejarah berdarah Benua Australia erat kaitannya dengan Suku Aborigin. Hanya 1 negara yang ada di benua ini, yaitu Australia yang lebih dikenal dengan Commonwealth of Australia. Negara ini memiliki wilayah berupa Benua Australia, Pulau Tasmania, dan pulau kecil lainnya yang lokasinya ada di sekitar Benua. Wilayah Benua Australia berbatasan dengan Indonesia di arah selatan.Suku Aborigin

Migrasi Benua Australia

Pada awalnya, Benua Australia bukanlah daerah yang ditempati oleh manusia. Suku Aborigin lah yang pertama menempatinya. Masa sejarah Benua Australia tiba ketika suku ini tiba di Australia menggunakan perahu. Rute kedatangan mereka melalui Asia Tenggara. Waktu kedatangan mereka terjadi pada saat zaman es terakhir. Perkiraan waktunya adalah sekitar 50.000 tahun yang lalu.

Kehidupan Masyarakat

Orang Aborigin punya mata pencaharian sebagai pengumpul makanan, dan pemburu. Orang-orang ini terbagi dalam 300 klan. Meskipun klannya sebanyak itu, bahasa yang digunakan hanyalah sebanyak 250 bahasa. Hebatnya, 250 bahasa ini dipakai dengan menggunakan 700 dialek. Tiap-tiap klan Suku Aborigin punya hubungan spiritual dengan tanah keramatnya. Meski begitu mereka juga tetap melakukan perjalanan jauh. Biasanya mereka berjalan jauh untuk kegiatan mencari air, pencarian hasil bumi, berdagang, ritual dan juga pertemuan totemik.  Landscape Benua Australia yang beragam tidak membuat kepercayaan Suku Aborigin berbeda. Dreamtime yang merupakan alam magis abadi menjadi kepercayaan Suku Aborigin.

Bahasa

Bahasa yang dipakai oleh Suku Aborigin memang ada sekitar 250 bahasa. Namun, hanya sekitar kurang dari 200 bahasa Suku Aborigin yang masih digunakan hingga kini. Bahasa yang dipakai oleh Suku Aborigin merupakan bahasa asli yang dibuat Suku tersebut. Bahasa mereka tidak memiliki kaitan dengan bahasa Bangsa lainnya. Bahasa Suku Aborigin terbagi atas dua menurut ahli bahasa di Australia. Bahasa yang dipakai suku tersebut terbagi ke dalam Bahasa Pama Nyungan dan Bahasa Non-Pama Nyungan. Kedua bahasa ini merupakan hasil dari kontak yang bersifat intim dan waktu yang lama.Budaya

Pengelompokkan linguistik dilakukan oleh Suku Aborigin. Tindakan ini memperlihatkan kesimpulan bahwa suku ini punya caranya masing-masing dalam berbudaya, meskipun terkadang dapat ditemui kesamaan antar budaya yang ada di masing-masing klan Suku Aborigin. Pada saat ini, berdasarkan sensus di Australia, sebanyak 72% Orang Aborigin  mempraktikkan ajaran agama yang mirip dengan kristen, 16% tidak menganut agama apa pun, dan sisanya sedang mempelajari ajaran agama islam.

Seni

Bentuk kesenian yang berada di Suku Aborigin masih sama seperti nenek moyang mereka. Mayoritas masyarakat suku ini masih menggunakan batuan dan juga kulit kayu sebagai media untuk berkesenian. Penggunaan media kesenian yang masih sama seperti jaman nenek moyangnya ini, dikarenakan mereka sangat mengagungkan alam. Bahkan penggunaan cat pada lukisan mereka, masih menggunakan bahan alami yang berasal dari oker. Penggunaan bahan-bahan kimia pada kesenian hanya dilakukan oleh orang Aborigin yang telah memadukan kebudayaan modern dalam kehidupan sehari-harinya.

semoga membantu

[answer.2.content]